Sapi Kurban Jokowi di Gunungkidul Berontak, Seorang Warga Cedera

Akibat tendangan kaki sapi, pria berkaus hitam itu tersungkur di lantai. Beruntung pria tersebut tidak mengalami luka parah dan hanya mengalami luka di kaki sebelah kanan.

Ketua Takmir Masjid Nurma’unah, Sumarno, mengatakan bahwa khusus penyembelihan sapi sumbangan Presiden Jokowi melibatkan belasan warga. Hal itu karena ukuran sapi yang sangat besar.

“Ini tadi ada sekitar 12 orang yang ikut menjagal sapi (sumbangan Jokowi), karena sapinya cukup kuat tadi,” ucapnya saat ditemui di Masjid Nurma’unah, Dusun Watugilang B, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Minggu (11/8/2019) siang.

“Selain itu, tadi sempat terhambat karena alat yang kurang kuat, tapi alhamdulilah proses penyembelihan bisa dilaksanakan,” imbuh Sumarno.

Terkait satu orang yang mengalami cedera saat proses penyembelihan, Sumarno menuturkan bahwa korban hanya mengalami cedera ringan pada kaki sebelah kanan. Menurutnya, hal itu terjadi karena salah posisi saat menarik tali yang melilit sapi tersebut.

“Satu orang terluka karena tadi salah posisi (saat menarik tali yang melilit sapi sumbangan Presiden Jokowi), dia mengalami cedera ringan pada kaki kanan,” ucapnya.

Sumarno menambahkan, bahwa daging sapi sumbangan Presiden Jokowi ini akan dibagikan kepada ratusan warga. “Dagingnya nanti akan dibagikan ke 350 warga yang berada lingkungan Masjid (Nurma’unah). Terus daging kurban (sapi sumbangan Jokowi) juga kami bagikan ke luar Watugilang B, karena ada 13 proposal yang masuk ke kami,” ucapnya.

Bupati Kabupaten Gunungkidul, Badingah berharap agar daging kurban sumbangan Presiden Jokowi ini dapat didistribusikan ke seluruh warga yang betul-betul membutuhkan.

“Semoga daging kurban ini bisa dibagikan secara merata ke warga yang tidak mampu,” katanya saat ditemui di Masjid Nurma’unah.

Sumber: Sapi Kurban Jokowi di Gunungkidul Berontak, Seorang Warga Cedera | Detik News

Bagikan halaman ini

1 thought on “Sapi Kurban Jokowi di Gunungkidul Berontak, Seorang Warga Cedera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *