Takmir Masjid Kampus Sebut Rektorat Janji Surati UAS, Ini Respons UGM

Sleman – Ketua Takmir Masjid Kampus UGM, Mashuri Maschab, menyebut pihak kampus berjanji akan berkirim surat ke Ustaz Abdul Somad (UAS). Isi surat tersebut yaitu untuk memberitahukan bahwa pimpinan kampus yang menghendaki kuliah umum UAS dibatalkan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani, belum bisa berkomentar banyak terkait janji berkirim surat ke UAS seperti yang diungkap oleh Mashuri.

“Saya belum bisa memberikan komentar, karena saya tidak tahu perjanjian itu,” kata Iva saat ditemui wartawan di Kantor Bagian Humas dan Protokol Layanan Informasi Publik, di Gedung Pusat ‘Balairung’ UGM, Kamis (10/10/2019).

Sebelumnya, Mashuri menyatakan bahwa Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan UGM, Djagal Wiseso Marsono, berjanji kepada dirinya akan berkirim surat ke UAS. Janji itu keluar saat dirinya bertemu dengan Djagal.

“Pak Djagal tadi (dalam pertemuan kemarin) menjanjikan seperti yang saya minta. Karena UGM merasa berwenang, ya sudah kalau gitu buat saja surat resmi ke UAS bahwa UGM (menolak kuliah umum),” ungkap Mashuri.

Iva membenarkan telah ada pertemuan antara Mashuri dan Djagal kemarin, pertemuan itu juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM, Bambang Agus Kironoto. Namun Iva tak mengetahui isi pembicaraan pertemuannya.

“Ada pertemuan internal (pengurus takmir dengan pimpinan Universitas). Tetapi hasil pertemuannya seperti apa dan hasil kesepakatannya seperti apa saya juga tidak mengetahui. Karena memang saya tidak berada di sana,” terang Iva.

“Lalu kemudian juga tidak ada informasi ke saya tentang (hasil pertemuan) itu, jadi saya belum bisa menanggapi tentang itu. Karena beliau-beliau yang berkepentingan mungkin yang paham ya, bagaimana pembicaraan di ruang itu,” lanjutnya.

Detikcom sudah mencoba meminta konfirmasi kepada Djagal. Namun saat ditemui di ruangannya, yang bersangkutan belum bersedia memberikan keterangan ke media.

Bagikan halaman ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *